Sebuah Ledakan Besar Gegerkan Masyarakat Penjaringan Jakut

Sebuah Ledakan Besar Gegerkan Masyarakat Penjaringan Jakut

Ledakan Tabung Gas di Penjaringan Jakarta utara

Ledakan Tabung Gas – Sebuah ledakan besar terdengar dan mengegerkan warga masyarakat Penjaringan Jakarta Utara. Pasalnya suara yang dihasilkan sangat keras hingga terdengar dalam radius yang sangat jauh. Ledakan tersebut muncul dari sebuah ledakan tabung Gas yang berasal dari dapur sebuah rumah di jalan kertajaya , Penjaringan, Jakarta utara pada hari sabtu lalu. Terlihat dari asal ledakan hebat tersebut sebuah rumah hancur akibat ledakan tabung gas tersebut. Sejumlah puing-puing bangunan berserakan memenuhi kawasan rumah. Serta saat ini rumah tersebut sudah diberi garis polisi.

Akibat kejadian ledakan tersebut sebanyak tiga orang mengalami luka-luka. Dan 12 rumah di sekitar kawasan ledakan tabung gas mengalami kerusakan ringan hingga berat. Dari luar tampak rumah asal bunyi ledakan sudah hancur berantakan rumah yang memiliki 2 lantai ini tampak sudah akan roboh karena merupakan rumah jenis semi permanen yang tidak terlalu kuat. Serta sejumlah barang di dalamnya juga sudah sangat berantakan.

Akibat ledakan yang sangat luar biasa, rumah tersebut hanya tersisa kerangkanya saja. Dan dampak lain dirasakan para tetangga seperti tembok yang mengalami keretakan . Serta jendela kaya yang di pakai semuanya pecah akibat ledakan tersebut. Beruntung sebelah dari rumah yang mengalami ledakan ini sudah tidak berpenghuni sehingga tidak menimbulkan kerusakan lebih lanjut. Sekretaris RW setempat memberikan pernyataan kepada wartawan yang berada di lokasi. Iwan menuturkan bahwa terdapat total 12 rumah yang terdampak akibat ledakan dan kebakaran tabung gas tersebut. 5 rumah mengalami kerusakan parah. Bahkan ada yang hingga temboknya roboh, sementara tiga orang yang menjadi korban luka-luka saat ini masih di rawat di rumah sakit tarakan.

Ledakan Tabung Gas Bermula Saat Hendak Memasak

Iwan juga menjelaskan bahwa peristiwa ledakan tabung gas tersebut terjadi pada pukul 04.20 WIB. Iwan menambahkan peristiwa tersebut bermula saat sang pemilik rumah yang merupakan seorang lansia bernama katun (76) ingin memasak nasi uduk untuk berjualan. Dijelaskan bahwa gas yang dipakai si ibu habis, lalu meminjam gas dari depan rumah. Bu katun sudah diingatkan oleh tetangganya agar tidak langsung menyalakan kompor karena keadaan rumahnya masih berbau gas akibat dari tabung pertama yang habis. Namun ternyata peringatan tersebut tidak didengarkan oleh katun dan langsung memasang selang gas dan juga menyalakannya.

Kondisi Lokasi Ledakan Tabung Gas

Baca juga : Update Daerah

Berdasarkan penuturan Iwan, ternyata tabung gas yang pertama mengalami kebocoran kemudian ditempatkan di sebuah bak mandi namun air dari bak sudah habis dan bau gas masih sangat menyegat. Tabung yang bocor tersebut tidak di bawa keluar ruangan dan di biarkan begitu saja oleh katun. Terus Bu katun keluar pinjam gas dari depan rumah dan langsung memasangnya. Akibatnya langsung meledak seperti bom. Tuturnya.

Saat peristiwa ledakan tabung gas itu terjadi, Iwan yang berada tidak jauh dari lokasi mengaku mendengar suara ledakan tersebut. Bersama warga sekitar lainnya iwan merasakan getaran yang luar biasa seperti sedang gempa bumi. Sehingga membuat sebagian warga panik dan langsung keluar rumah saat ledakan itu terjadi.

Iwan mengatakan tubuh mereka seperti terangkat melayang ke atas akibat getaran yang sangat dahsyat. Seluruh barang-barang berjatuhan bahkan beberapa sepeda motor yang terparkir di luar jatuh dan terpental dari tempatnya. Salah satu sepeda motor yang terparkir di dalam rumah Katun rusak parah akibat tertimpa material dari atas rumah.

Tertarik Membaca Berita Daerah : Wartajawa

Akibat ledakan tabung gas dahsyat tersebut Iwan mengatakan suara yang dihasilkan terdengar hingga ke tiga RT kawasan tersebut. Saat ini Polisi sudah mengamankan lokasi kejadian dan memastikan segala kerusakan dan kehancuran yang ditimbulkan.

Berikut adalah informasi terbaru seputar kawasan jakarta utara yang berisikan informasi ledakan tabung gas dahsyat yang melanda warga di pengajaringan, jakarta utara. Nantikan informasi terbaru dan terupdate lainnya seputar kawasan daerah jakarta hanya di Updatedaerah.com.