Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Amankan Peredaran Sabu Bermodus Ekspedisi

Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Amankan Peredaran Sabu Bermodus Ekspedisi

Polres Metro Jakarta Barat berhasil amankan pengedar sabu seberat 11 kg

Halo para sobat Updatedaerah.com. Kembali lagi ke laman website yang memberikan informasi terbaru seputar berita atau peristiwa yang paling update dari wilayah Ibukota Jakarta. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas terkait Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Amankan Peredaran Sabu dengan modus ekspedisi pengiriman menggunakan kendaaran roda empat.

Kini berbagai jenis cara terus dilakukan para pengedar barang haram tersebut untuk mencapai kota tujuan atau ke pelanggannya. Namun tidak tinggal diam pihak polisi juga bergerak cepat dengan menelusuri dan mengembangkan informasi dari kasus penangkapan sebelumnya. Terbaru Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar sindikat peredaran barang haram narkoba berjenis sabu dengan barang bukti sabu seberat 11 kilogram dan satu unit kendaraan roda empat berjenis mobil Toyota Camry hitam dengan nomor polisi B8023BF.

Baca juga berita bisnis nasional : bisnisharian.com

Menariknya mobil ini tidak dipergunakan oleh para pengedar, namun hanya di manfaatkan sebagai medium untuk menyimpan sabu di dalamnya. Modus yang mereka jalankan adalah dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman kendaraan antar pulau. Penangkapan ini bermula ketika pihaknya mendapatkan laporan informasi dari masyarakat terkait diduga adanya penyelundupan narkoba jenis sabu yang ada di dalam mobil yang kirim dari Medan, Sumatera Utara menuju ke pelabuhan di Jawa Barat.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan masuk dari masyarakat yang mengatakan bahwa adanya upaya penyelundupan narkoba yang ditaruh di dalam mobil dengan modus ekspedisi mengirim kendaraan dari Medan menuju Pelabuhan di Jawa” Jelas Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Retno Jordanus.

Berita kota Bekasi : infokotabekasi.com

Para pengedar ini memikirkan dengan matang cara untuk menyelundupkan barang haram ini. Narkoba berjenis sabu tidak diletakkan begitu saja di dalam mobil. Namun mereka melakukan serangkaian modifikasi pada bagian pintu mobil sehingga memiliki ruang yang luas untuk menyimpan sabu tersebut. Sebagai contoh pada bagian kiri pintu depan diselipkan sabu seberat 3 kg , sebelah kanan depan 3 kg, pintu belakang 3 kg dan pada bagian lainnya lagi hingga seluruhnya terkumpul hingga total 11 kg.

Dalam pengungkapan kasus ini, Polres Metro Jakarta Barat juga turut mengamankan dua kurir berinisial MU (23) dan A (31). Keduanya diketahui bertugas sebagai pengirim dan penerima sabu tersebut. Kedua pengedar ini di amankan oleh polisi di tempat yang berbeda. MU berhasil diamankan di depan sebuuah hotel di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Sedangkan untuk tersangka A diamankan dari sebuah rumah kos di Grogol, Petambura, Jakarta Barat.

Informasi dari daerah jawa : wartajawa.com

Menurut Kompol Retno, dari keterangan yang didapatkan dari keduanya saat ini diketahui bahwa. Tersangka A mengaku telah bekerja sebagai kurir sudah selama empat bulan dan sudah beraksi hingga enam kali dengan menggunakan modus yang sama. Sementara itu dari tersangka MU mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali menjalankan peredaran narkoba ini.

Kini kedua tersangka tersebut sudah diamankan oleh Polres Metro Jakarta Barat. Atas aksinya tersebut mereka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 20 tahun hingga seumur hidup. Saat ini Polres Metro Jakarta Barat terus menggali informasi lebih dalam terkait sindikat peredaran narkoba ini. Diharapkan pihak kepolisian bisa segera menguak sindikat yang diduga merupakan pengedar besar yang cukup meresahkan masyarakat,

Tertarik membaca berita artis : twoartists.net

Kompol Retno juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu melakukan pelaporan. Apabila melihat tindakan mencurigakan terkait kasus peredaran narkoba ataupun sejenisnya. Bisa dengan mengunjungi polsek terdekat atau hubungi hotline kepolisian wilayah terkait.

Sekian informasi terbaru dari wilayah Jakarta Barat dengan berhasilnya pengungkapan peredaran sabu oleh Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil mengamankan dua tersangka pengedar dan sejumlah barang bukti. Nantikan informasi menarik lainnya seputar berita terbaru dari wilayah Jakarta lainnya, hanya di Updatedaerah.com.